Wahai ADAM,

Cintailah aku karena KEKURANGANKu,
Kerana suatu saat nanti engkau akan BAHAGIA dengan KELEBIHANKu,

Dan jangan pernah mencintaiku dengan KELEBIHANku,
Kerana suatu saat nanti engkau pasti akan KECEWA,
Ketika engkau menemukan kekurangan2ku,

Jadikan Kelebihanku HADIAH Terindah Buatmu ketika engkau menemukanya dalam diriku..



Selamat Datang di Dunia SURYANI

Jumat, 02 Maret 2012

♥.•*•.♥ Ketika Bahtera Rumah Tangga Dimulai ♥.•*•.♥


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat saudaraku fillah...Ketika bahtera rumah tangga dimulai, berpikirlah bersama pasangan agar tercipta rumahku adalah surgaku. Ciptakan rumah tangga yang harmonis dengan menjaga tatakrama dan pergaulan yang baik dengan pasangan agar terwujud pendidikan, penghormatan, dan kasih sayang yang membawa kedamaian.Untuk membagun rumah tangga yang sakinah, mawaddah ,warahmah,tentram dan penuh kedamaian, wanita sebagai istri mempunyai peranan sangat penting. Oleh karena itu Islam sangat memperhatikan wanita dan perananya dengan meninggikan derajatnya.Oleh karena itu jika hendak membangun dan membentuk sebuah rumah tangga, maka yang terpenting pilihlah wanita yang beragama.Dalam hai ini Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :

“Pilihlah Wanita yang Beragama,Maka kamu akan Beruntung”(H.R. Bukhari)

“Yang dapat diambil manfaatnya oleh seorang mukmin setelah taqwa adalah kebaikan dari Istri sholehah, jika diperintah ia mentaati,jika dilihat ia menyenangkan,jika disumpah ia melepaskannya,jika ditinggal ia menjaga dirinya dan harta suaminya”. (H.R. Ibnu Majah).

Saudaraku ..sungguh Islam begitu luhur nilai-nilai ajarannya. Salah satunya mengatur kehidupan rumah tangga.Seorang suami dianjurkan agar memperlakukan dengan baik terhadap istri mulai dari menghargai pendapatnya,memahami perasaanya,dan memenuhi segala kebutuhannya tidak hanya dalam bentuk materi, tapi juga dalam bentuk pengertian,penghargaan,cinta dan kasih sayang,serta merasa diperhatikan dan memperlakukannya dengan baik.


Seorang istri adalah sebagai mitra sejajar bagi suami. Oleh karena itu jika menghadapi persoalan yang menyangkut kehidupan bersama dalam rumah tangga alangkah bijaknya manakala suami mengajak istri bermusyawarah dalam menentukan pendapatnya. Dalam perjalanan mengarungi bahtera rumah tangga, beragam masalah tak luput silih berganti menyertainya. Namun dengan adanya kebersamaan dan saling memahami tugasnya masing- masing akan dapat menghadapi berbagai problema dengan selamat. Terkadang ada hal-hal yang membuat ketegangan karena salah paham.Bila demikian belajarlah untuk saling mengendalikan diri, serta arif bijaksana dalam mengedepankan tenggang rasa,saling pengertian,dan saling toleransi sehingga ketegangan dan kesalah pahaman tidak terus berlanjut dan berlarut-larut.

Saudaraku..berikut ini resep untuk merawat cinta dan kasih sayang dengan pasangan agar tercipta rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah :

1.Hiasi rumah tangga dengan aktifitas yang Islami
Agar rumah tangga barakah maka perbanyaklah shalat berjamaah dengan pasangan, usahakan untuk qiyamullail,memperbanyak tadarus Al-Qur’an dan membudayakan ucapan salam.

2. Saling mendo’akan
Biasakan saling mendo’akan karena do’a akan melahirkan dan merekatkan cinta

3.Komunikasi yang harmonis dengan pasangan
Tak bisa dipungkiri bahwa komunikasi yang lancar dan terbuka memegang peranan yang penting agar tercipta saling pengertian dan keharmonisan.

4. Membudayakan gemar saling tolong menolong
Cinta dan kasih sayang dengan pasangan akan meningkat manakala membiasakan saling tolong menolong.

5. Toleransi
Tiada manusia yang sempurna tanpa kesalahan. Oleh karena itu jika suami atau istri melakukan kesalahan mudahlah untuk memaafkan dan jangan menyimpan rasa dendam.


~SaLaM SantuN Erat SiLatuRahmi dan UkhuWaH FillaH~

Get This Comment Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

next previous home